Berburu backlink vs menulis artikel berkualitas

Traffic adalah bukti kesuksesan sebuah blog, karena biasanya traffic berbanding lurus dengan penghasilan blog. Berapa traffic anda per hari apakah mencapai 20K? Kalau belum ya sabar, blog ini juga belum mencapai traffic yang  sedemikian banyak.

Bagaimana mendapatkan traffic yang tinggi? apakah anda harus berburu backlink atau menulis artikel yang berkualitas? Beberapa blogger yang sudah berpengalaman seperti stream-seo.com justru lebih menekankan kepada penulisan artikel berkualitas. Artikel yang berkualitas tidak hanya seo friendly tetapi juga human friendly. 

Bukankah tujuan kita memposting sebuah artikel agar dibaca oleh manusia, bukan dibaca oleh robot. Bagaimanapun juga agan tidak bisa memanipulasi manusia walaupun bisa memanipulasi search engine. Jika kontent di blog agan tidak memberikan manfaat atau memberikan nilai tambah kepada pengunjung blog , maka para pengunjung tersebut tidak akan kembali. 

Berapa kekuatan agan untuk bersaing dengan blog lain yang mempunyai konten yang bagus sehingga pengunjung blog datang kembali untuk mendapatkan pelajaran dari sang admin. Apakah agan akan berburu backlink tetapi konten blog adalah zero value? Ane kira menulis artikel berkualitas adalah kunci keberhasilan sebuah blog. Kalau dalan blogger asing sering bilang :" Content is a king". Ane kira benar pendapat yang demikian. 

Oleh karena itu marilah kita lebih fokus pada konten yang berkualitas daripada hanya berburu backlink dengan mendaftar puluhan blog direktori namun kadang- kadang tidak diapprove. 

Artikel lainya 

blog bahasa inggris vs bahasa indonesia 

0 Response to "Berburu backlink vs menulis artikel berkualitas"

Posting Komentar

Sponsor

Sponsor

pop

all posts