tips untuk menulis bahasa inggris


Tips Menulis dalam bahasa Inggris

            Bagi para pemula mungkin akan mengalami banyak kesulitan untuk bisa menulis bahasa inggris. Apa yang harus dilakukan agar bisa menulis dengan baik dan benar dengan sedikit kesalahan atau tanpa ada kesalahan tata bahasa atau grammar. Untuk membuat sebuah tulisan yang panjang atau sebuah essay misalnya seorang yang baru belajar bahasa inggris tentulah mengalami banyak kesulitan. Biasanya dia akan memulai dengan menulis essay tersebut dengan bahasa Indonesia kemudian menerjemahkanya ke bahasa inggris. Sungguh metode ini adalah sebuah kekeliruan karena menulis tidak sama dengan menerjemahkan.
            Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa menulis dalam bahasa inggris. Langkah pertama anda harus menguasai grammar dasar. Setelah anda menguasainya anda harus melatih kemampuan anda untuk menulis perkalimat sesering mungkin sehingga anda mampu membuat kalimat pendek dengan zero kesalahan. Sebagai contoh anda harus bisa menulis
            Jack likes learning English. He is learning IELTS.
Ini adalah contoh bentuk kalimat-kalimat pendek, yaitu kalimat present tense dan present continues tense . Sebagai seorang penulis anda dituntut mampu menggunakan variasi grammar tersebut apabila kata kerja dan kata bendanya diganti. Sudah mampukah anda? Jika sudah tinggal mempraktekan sesering mungkin.
            Ada beberapa grammar pokok  menurut saya bukan menurut para pakar yang harus dikuasai sebagai penulis pemula, yaitu: Present tense, past tense, present continues, future, dan present perfect tense. Kelima bentuk grammar tersebut haruslah dikusai dan dan dipraktekan sehingga anda mampu menulis paragraph pendek dengan kesalahan minimal.
            Ada beberapa langkah untuk menyusun paragraph, cobalah anda buat sebuah deskripsi sebuah tempat dengan menggunakan sepuluh kalimat. Saya berikan contoh:
            Ancol is a great place for holiday.
            It is in the north of Jakarta.
            Many people visit it on Sundays.
            There are many exciting games.
            They are tornado, roller coaster, Halilintar and many others.
            There is also a water park.
            We can swim there.
            There is a SeaWorld too.
            It is very big aquarium with thousand fish in it.
            I love Ancol.
Perhatikan tulisan deskripsi diatas, mudahkan? Coba anda buat sekarang!
Bagi anda yang ingin mengembangkan hobi dan kemampuan menulis dalam bahasa inggris saya siap membantu anda memberikan private ke rumah saya juga akan Bantu anda bagaimana menghasilkan $$$$  dengan tulisan-tulisan anda dalam bahasa inggris.
GUARANTEED


PRIVATE BAHASA INGGRIS JAKARTA DAN BEKASI

PRIVATE UNTUK ANAK DAN DEWASA

BIAYA PER PERTEMUAN Rp 75.000,-  TETAPI ANDA AKAN MENDAPATKAN PAKET KHUSUS
8 X PERTEMUAN Rp 500.000,- DIBAYAR 50% DIAWAL PERTEMUAN, APABILA ANDA COCOK BERLANJUTDAN TIDAK BISA BERHENTI ATAS KEINGINAN ANDA. APABILA ANDA BERHENTI SEBELUM PERTEMUAN KE EMPAT UANG YANG  DI BAYARKAN TIDAK BISA DI KEMBALIKAN. HUBUNGI SEGERA
021 28955457 

JL. ARU I B5 NO. 58 JATI ASIH , JATI ASIH INDAH BEKASI.
( KAMI MELAYANI PRIVATE INGGRIS WILAYAH, JATI ASIH, GALAXI, KEMANG PRATAMA, NAROGONG, RAWA LUMBU DAN VILLA NUSA INDAH)




reading foreign language strategies



0 Response to "tips untuk menulis bahasa inggris"

Posting Komentar

Sponsor

Sponsor

pop

Jasa buat blog profesional

all posts