kursus conversation inggris kilat


KURSUS CONVERSATION INGGRIS KILAT

            Banyak orang yang ingin cepat bisa berbahasa inggris. Mereka mengikuti berbagai macam pendapat yang tidak bisa dipertanggungjawabkan keilmiahanya. Misalnya” bahasa inggris yang penting berani ngomong” yang penting hafal banyak kata” tidak perlu grammar” tidak perlu menghafal” sering nonton film barat aja” dan banyak lagi ungkapan-ungkapan yang lain. Pendapat –pendapat tersebut akhirnya menjadi metode bagi banyak orang untuk belajar bahasa inggris. Namun apa hasilnya? Mereka tidak akan pernah berhasil yang mengikuti perndapat –pendapat yang demikian sampai akhirnya mereka putus asa dan mengatakan “ bahasa inggris itu susah”.
            Marilah kita berpikir secara ilmiah dengan cara yang sudah diterapkan oleh para pakar bahasa. Ada beberapa langkah atau strategi yang harus dilalui oleh pembelajar bahasa inggris. Menurut seorang yang bernama LG Alexander seorang pakar dan penulis buku bahasa inggris yang banyak diterbitkan. Tahap tahap yang harus dilalui adalah sebagai berikut.

  1. Progressing pattern.

      Apa yang dimaksud dengan tahap ini adalah seorang seorang siswa akan melewati sebuah periode pembentukan kemampuan menggunakan kaidah-kaidah bahasa inggris yang komplek namun pada level yang sangat dasar. Periode ini berlangsung cukup lama atau perlu latihan intensive untuk memotong waktu yang lama tersebut. Apa sih contoh dari kemampuan yang diperoleh dari tahap ini? Misalnya kamampuan bertanya dan menjawab pertanyaan yes/no questions dalam berbagai macam variasinya contoh: is this a cat? Yes, it is: can you help me? No, I can’t dan masih banyak lagi. Di tahap ini siswa juga sudah mampu menggunakan pertanyaan dengan kata Tanya : what, where , when dan lainya.
2.    Static pattern
      Periode ini adalah periode yang tetap namun tetapnya dalam arti tetap atas pencapaian tertinggi setelah melewati progress pattern. Apa saja yang bisa dimiliki  pada periode ini, di sini siswa mendapatkan kemampuan untuk menggunakan perbandingan kat sifat : big, bigger than, the biggest. Siswa juga mampu memproduksi cerita dengan kata-katanya sendiri dan dengan kemampuan grammar yang telah dikuasainya. Pada tingkatan tetap yang lebih tinggi siswa mampu memberikan pendapat atau argumentasi dalam bahasa inggris sehingga siswa mempunyai kepercayaan diri untuk berexpressi serta kemampuan berkomunakasi dengan sedikit kesalahan.
      Bagaimana mencapai static pattern bagi seorang pembelajar tentunya dia harus melewati progress pattern. Tidak mungkin seorang pembelar melakukan diskusi tentang sebuah isu sosial misalnya hubungan kemiskinan dan tingkat pendidikan dalam bahasa inggris sementara penguasaan vocabulary dan grammar fungsional belum dikuasai, hanya bermodalkan asal berani ngomong. Jika demikian keadaanya tentulah akan manjadi bahan tertawaan atau ejekan apabila dia berbicara di depan umum. Oleh karena itu belajar bahasa inggris memerlukan proses dan metode yang benar serta dipandu oleh guru yang cakap pula. Jika anda akan mempercepat prosess tersebut maka tinggal di negeri yang berbahasa inggris adalah cara paling cepat. Walaupun anda hanya tinggal sebulan kemudian bergaul dengan masyarakat disana tentulah bahasa inggris anda akan jauh lebih baik daripada kita yang mungkin belajar berbulan-bulan di Indonesia ini. Bagi anda yang tinggal dinegeri tercinta ini dan ingin bahasa inggrisnya lancar tentulah harus belajar intensive, sering berlatih mengucapkan dan praktek menggunakanya semakin sering anda praktek akan semakin baik hasilnya. 

0 Response to "kursus conversation inggris kilat"

Posting Komentar

Sponsor

Sponsor

pop

all posts