tips memilih kursus inggris anak

TIPS MEMILIH KURSUS INGGRIS ANAK

Banyak orang tua kebingungan untuk menentukan kursus yang terbaik untuk putra-putrinya. Buat bapak-bapak dan ibu-ibu terutama ibu-ibu ( bapaknya sih terima beres) yang suka ribet cari-cari informasi memilih kursus buat anaknya, berikut beberepa tips memilih kursus inggris yang tepat.

1. Lokasi
Tentukan lokasi yang mudah dijangkau tidak harus yang terdekat akan tetapi anak atau anda bisa menjangkaunya tanpa melewati kmacetan bila diantar. Bila anak berankat sendiri baik jalan kaki atau naik sepeda pastikan jalanan serta lokasi aman dari lalu lalang kendaraan yang kebut-kebutan. Jangan lupa keamanan linkungan tempat kursus jauhkan dari tindakan criminal yang mungkin timbul.
2. Pilih lembaga yang sudah terpercaya.
Biasanya lembaga yang sudah berusia uzur cukup terpercaya karena mereka sudah banyak makan asam garamnya dunia pendidikan bahasa inggris. Lihat juga exixtensi mereka selama ini apakah mereka berkembang atau tua tapi malah semakin terpuruk. Ini bisa dilihat dengan kasat mata dengan banykanya cabang yang mereka miliki yang menunjukan kuantitas kepercayaan masyarakat secara umum. Kalau kualitas perlu di teliti lagi. Namun apabila ada lembaga baru yang menunjukna profesionalisme dan mamberikan sama dengan lembaga yang sudah mapan serta dekat dengan rumah anda boleh deh di sini saja dari pada jauh- jauh .
3. Waktu atau jadwal untuk anak.
Tentukan waktu yang terbaik untuk anak anda jangan sampai anad memasukan anak les bahasa inggris selesai pulang sekolah bahkan belum sampai rumah langsung ke tempat les. Kasihan tuh anak kelaparan dan ngantuk Mr. sama Miss. Nya jadi ikut pusing. Biasanya lembaga yang favorite punya waktu primetime antara jam 15:00-17:00. Jika anda terlambat mendaftar jam –jam tersebut sudah penuh dan anda kebagian siang atau malam. Bayangkan mau anda nungguin anak les jam 18:00 -19:00 saat maghrib tiba? Kalau saya lebih dirumah untuk jam-jam tersebut.
4. Level
Tanyakan kepad administrator , anak saya dicampur dengan yang level rendah/tinggi nggak?’ jika jawabanya meragukan tinggalkan saja lembaga tersebut. Kalau tidak boleh jadi pertimbangan.Penempatan level sangat penting untuk tercapainya target pembelajaran. Anak-anak akan lebih mudah berinteraksi dengan teman yang selevel serta Miss. Dan Mr. nya tidak garuk-garuk kepala melihat anak anda cepat menangkap pelajaran dan pintar.
5. Biaya
Tentu anda lebih tahu untuk masalah ini. Berapa budget anda , maka dari itu saya tidak perlu menjelaskan banyak, nantinya malah salah.
6. Buku panduan yang dipakai.
Ini juga perlu ditanyakan kepada administrator, seperti apa sih atau metode apa sih yang diajarkan. Apakah lembaga tersebut punya buku sendiri atau memakai penerbit luar. Biasanya kalau buku yang dapakai terbitan, Longman, Prentice Hall, dan Cambridge. Selain itu saya kurang paham. Catatan, bila buku yang dipakai terbitan local yang dijual ditoko buku perlu diperimbangkan dulu deh lembaga tersebut.
7. Bayar tepat waktu
Lho mas, ini sih bukan tips! Ph iya saya lupa, sedikit reahasia lembaga kursus adalah lembaga yang mandiri ridak mendapat income selain dari pembayaran murid , jadi biar sama –sama lancar sebaiknya bayar tepat waktu biar Mr. dan Miss nya bersemangat.
Sekian dulu ya, semoga bermanfaat, saya senag kalau ada yang ngasih komen disini.

0 Response to "tips memilih kursus inggris anak"

Posting Komentar

Sponsor

Sponsor

pop

all posts