alasan kenapa ngeblog jadi malas?

Cukuplah sudah pengalaman menjadi guru terbaik. Namun dengan pengalaman tersebut tidaklah harus membuat kita berhenti atau malah meninggalkan sesuatu yang dulu kita bersemangat.

Ngeblog adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan namun bisa juga timbul rasa malas atau malah ingin berhenti total. Menurut pengalaman pribadi saya ada beberapa alasan kenapa ngeblog jadi malas.

1. Traffic blog rendah.
Traffic blog yang rendah membuat kita malas. sudah menulis postingan capek-capek eh tidak ada yang membaca. Akhirnya membuat kita jadi enggan menulis lagi.

2. Tidak dapat uang dari blog.
Ini masalah bagi newbie yang orienatasi awal ngeblog adalah uang. Ketika membaca ngeblog bisa menghasilkan uang banyak namun pada kenyataanya sepeserpun tidak didapat pastilah agan akan meninggalkan kegiatan ngeblognya.

3.Tidak ada ide untuk menulis.
Kalau otak sudah buntu mau nulis apa yah akhirnya ambil jalan singkat copas atau nulis artikel asal-asalan yang akibatnya pembaca akan meninggalkan blog agan.

4. Capek karena kerjaan.
Ketika agan kecapekan bekerja sudah tentu malas untuk posting apalagi nulis artikel panjang-panjang.

5. Bukan hoby.
Kalau agan tidak menyukai dunia publikasi online sebentar saja juga sudah berhenti dari dunia blogging.

Masih banyak lagi mungkin alasan kenapa menjadi malas ngeblog. Alasan alasan diatas adalah pengalaman pribadi yang sekarang saya mengubah mindset untuk apa ngeblog. Sekarang ngeblog bukan untuk traffic , bukan untuk uang dan bukan untuk popularitas namun blog sebagai media untuk mengexpressikan diri tanpa batas tapi sopan dan ikuti kaidah agama agar apa yang kita tulis tidak berat pertanggung jawabanya di akhirat. Positng semau gua, nulis semau gue kontent semau gue. Kalau agan suka silahkan baca kalau tidak suka matiin aja tuh komputer.   

0 Response to "alasan kenapa ngeblog jadi malas? "

Posting Komentar

Sponsor

Sponsor

pop

all posts