Sejarah singkat rocket internet





Rocket internet SE adalah salah satu pemain besar ecommerce di dunia. Perusahaan ini berdiri tahun 2007 di Berlin , Jerman. Dengan didukung lebih dari dua puluh lima ribu karyawan, Rocket Internet mengerjakan proyek-proyek ecommerce besar di berbagai Negara. Beberapa ecommerce dibawah bendera Rocket Internet adalah Lazada.co.id dan Zalora.co.id.

Para pendiri Rocket Internet adalah bersaudara yaitu Mark, Oliver dan Alexander samuver. Rocket Internet menjadi perusahaan public pada tahun 2014. Debut pertama melantai di bursa saham di Frankfurt Stock Exchange pada tanggal 2 Oktober 2014.

Saat ini saham Rocket Internet telah dipegang olah beberapa investor besar seperti Global Founder 38,1 %, Kinnevick 13,2%, United Internet 8,3%, Baille Gifford 6,8% , Philiphine Long Distance Telephone Company 6,1% , Acces Industries 6%. Sisanya masih diperjual belikan di pasar saham.

Salah satu ecommerce dibawah management Rocket Internet adalah Lazada.co.id. Lazada Indonesia menuai sukses besar dengan merajai toko online di negeri ini. Lazada Indonesia menjual berbagai macam produk mulai dari alat rumah tangga sampai handphone dan alat eletronik. Kelebihan Lazada adalah pada system pembayaran yang menarik para pengguna internet di Indonesia.

Kebanyakan orang Indonesia belum biasa bertransaksi secara online. Lazada mengetahui celah ini dengan meluncurkan pembayaran COD atau Cash on Delivery. Dengan metode pembayaran seperti ini banyak menarik pembeli yang tadinya kurang mempercayai proses jual beli online menjadi percaya. Kepercayaan konsumen inilah yang terus membuat Lazada Indonesia menjadi unggul dibanding ecommerce lainya.

0 Response to "Sejarah singkat rocket internet"

Posting Komentar

Sponsor

Sponsor

pop

all posts